Daftarkan diri Kamu, Sekarang!

Tentang Program

Fungsi administrasi turut memegang andil dalam sukses perusahaan. Oleh karena itu, staff di bagian administrasi bukan hanya dituntut untuk terampil menyelesaikan tugas-tugasnya di kantor, namun juga perlu memiliki sikap positif terhadap pekerjaan. Ia harus bisa merencanakan, mengorganisir serta mengontrol seluruh pekerjaan dengan baik, agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat lebih terampil dalam mengelola administrasi kantor.

Program ini berlangsung selama 6 bulan dan terdiri dari kegiatan :

  1. 70% praktek

  2. 30% teori

  3. On the Job Training (Magang) di hotel bintang 4-5 di seluruh Indonesia selama 6 bulan.

Program ini menekankan pada ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang Kapal Pesiar dengan menggunakan kurikulum DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri) yang artinya semua mata kuliah yang di ajarkan berdasarkan standar yang diperlukan oleh dunia kerja di bidang Industri Hospitality.

Materi yang dijarkan:

Ruang lingkup pekerjaan administrasi perkantoran.

Fungsi Administrasi perkantoran dengan memperhatikan 5R: Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

Administrasi personalia: administrasi rekrutmen, administrasi pelatihan, administrasi penggajian.

Administrasi pembelian: surat menyurat dalam proses pembelian, pembuatan purchase order, work order

Administrasi penjualan: pembuatan proposal, surat penawaran, quotation harga.

Manajemen arsip: sistem pemberkasan index, pola klasifiskasi, penemuan kembali, penyusunan arsip.

Operasionalisasi kantor: perancangan dan pengendalian formulir, ekspedisi dan perjalanan dinas.