Penyambungan Rekening/
E-Money
Bagaimana cara saya menyambungkan nomor rekening atau akun e-money untuk insentif?
Sebelum menyambungkan rekening bank atau e-money, pastikan:
Rekening bank/e-money kamu masih aktif
Rekening bank dalam mata uang Rupiah;
Nomor rekening bank/e-money kamu merupakan atas nama kamu sendiri yang sesuai dengan KTP atau sesuai dengan terdaftar di Kartu Prakerja dan menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja;
Jika memilih e-money, pastikan kamu telah mempunyai akun e-money di salah satu mitra kami (OVO, LinkAja, GoPay dan DANA);
Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-money kamu;
Akun e-money kamu sudah di-upgrade atau akun e-money yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).
Cara sambung rekening/e-money:
Setelah menonton 3 video tentang Kartu Prakerja, kamu akan diarahkan untuk melakukan penyambungan rekening/e-money. Klik Sambungkan Sekarang.
Jika kamu mau menyambungkan dengan rekening bank, pilih bank yang diinginkan lalu klik Sambungkan.
Masukkan data rekening kamu. Pastikan kamu memasukkan data yang benar. Lalu klik Sambungkan .
Klik Ya, Sambungkan. Pastikan data rekening yang kamu masukkan selalu aktif.
Selamat! Rekening bank kamu sudah tersambung ke akun Prakerja.
Jika kamu memilih e-money, pilih e-money yang diinginkan lalu klik Sambungkan. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor HP e-money kamu yang telah KYC atau e-money yang sudah di-upgrade atau premium.
Masukkan nomor HP kamu. Pastikan kamu memasukkan data yang benar. Lalu klik Sambungkan.
Klik Ya, Sambungkan . Pastikan data nomor HP yang kamu masukkan selalu aktif.
Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP kamu.
Jika kamu telah salah memasukkan OTP lebih dari 3 (tiga) kali, maka kamu harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar.
Selanjutnya, masukkan security code akun e-money yang kamu pilih untuk disambungkan.
Selamat, kamu berhasil menyambungkan akun e-money kamu!.
Bagaimana jika saya gagal menyambungkan nomor rekening atau e-money saya?
Jika kamu adalah pemilik e-money silakan ikuti tahapan berikut untuk proses sambung rekening:
Pastikan nomor telepon yang kamu miliki aktif dan sama dengan yang terdaftar pada Akun Prakerja
Akun e-money harus aktif
Status e-money sudah KYC (upgrade) dengan NIK dan nama yang terdaftar sesuai pada Akun Prakerja
Apabila nomor HP yang kamu miliki belum terdaftar, silakan lakukan konfirmasi ke pihak ke e-money berikut:
GoPay : Hubungi email customerservice@gojek.com atau melalui menu bantuan di aplikasi Gojek
OVO : Download aplikasi OVO di Play Store atau App Store dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mendaftarkan nomor HP yang kamu miliki
LinkAja : Download aplikasi LinkAja di Play Store atau App Store dan lakukan upgrade ke full service
DANA : Download aplikasi DANA di Play Store atau App Store dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mendaftarkan nomor HP yang kamu miliki
Apabila kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-money, kamu dapat menghubungi customer service mitra e-money berikut:
OVO : 1500696/cs@ovo.id
GoPay : customerservice@gojek.com
LinkAja : 150911
DANA: 1500445/help@dana.id
Jika kamu adalah pemilik rekening bank pastikan bahwa NIK dan Nama yang terdaftar pada rekening bank harus sama dengan yang didaftarkan pada akun Prakerja
Untuk mendaftarkan rekening bank kamu juga bisa ikuti cara berikut:
BNI : Hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi cabang BNI terdekat
BCA : Hubungi Halo BCA 1500888 atau kunjungi cabang BCA terdekat
Apabila kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-money, kamu dapat menghubungi customer service mitra bank berikut:
BCA : 1500888
BNI : 1500046
Rekening bank/e-money akan gagal tersambung jika:
NIK dan nama di rekening bank atau e-money tidak sama dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja.
Menggunakan NIK yang bukan milik pribadi
Akun e-money belum KYC (upgrade)
Bagaimana cara saya upgrade akun e-money?
Kamu dapat melakukan upgrade akun e-money di aplikasi e-money pilihan kamu (OVO, LinkAja, Gopay, DANA). Ikuti langkah-langkah upgrade di aplikasi e-money tersebut.
Jika kamu masih mengalami kendala, kamu dapat menghubungi customer service e-money di:
GoPay: customerservice@gojek.com
LinkAja: 150911
DANA: 1500445 / help@dana.id
Apakah ada batas waktu penyambungan rekening?
Tentu saja ada! Pastikan kamu sudah menyambungkan rekening bank/e-money yang masih aktif ke akun Prakerja kamu paling lambat tanggal 3 Desember pada tahun anggaran berjalan.
Bagaimana jika saya belum upgrade akun e-money?
Jika kamu belum melakukan melakukan upgrade akun e-money kamu, akan muncul tampilan seperti ini:
Segera lakukan upgrade e-money agar kamu dapat menerima insentif, ya!
Terakhir diperbaharui: 1 Juli 2024
Bagaimana jika akun bank atau e-money saya tidak aktif atau terblokir?
Jika akun bank atau e-money kamu terblokir, kamu dapat menghubungi customer service bank atau e-money yang kamu gunakan atau kamu dapat menghubungi kami di Formulir Pengaduan
Mitra Pembayaran:
OVO: 1500696/cs@ovo.id
GoPay: customerservice@gojek.com
LinkAja: 150911
DANA: 1500445/help@dana.id
BCA: 1500888
BNI: 1500046
Bagaimana jika data rekening saya sudah pernah didaftarkan?
Jika rekening bank yang kamu daftarkan sudah pernah didaftarkan sebelumnya, kamu bisa menggantinya dengan rekening bank yang lain.
Bagaimana jika nama saya tidak sesuai dengan rekening bank/e-money?
Nama kamu harus sesuai antara akun prakerja dan e-money/bank yang kamu daftarkan.
Jika kamu masih mengalami kendala, contact center ke masing-masing mitra pembayaran
OVO: 1500696/cs@ovo.id
GoPay: customerservice@gojek.com
LinkAja: 150911
DANA: 1500445/help@dana.id
BCA: 1500888
BNI: 1500046
Bagaimana cara saya melakukan pemutusan nomor rekening atau akun e-money untuk insentif?
Jika kamu telah menyambungkan rekening e-money, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Pada tampilan dashboard rekening kamu, pilih Ubah.
Klik Ya, Putuskan Rekening untuk memutuskan rekening kamu.
Sistem akan memproses pemutusan rekening
Rekening berhasil diputuskan. Kamu harus segera menyambung ulang rekening sesuai langkah penyambungan rekening.
Jika sebelumnya kamu telah menyambungkan rekening bank, kamu bisa ikuti langkah berikut:
Pada tampilan dashboard rekening kamu, pilih Ubah.
Klik Ya, Putuskan Rekening untuk memutuskan rekening kamu.
Sistem akan memproses pemutusan rekening
Rekening berhasil diputuskan. Kamu harus menyambung ulang rekening sesuai langkah penyambungan rekening.
Bunga Bangsa Prakerja
Perkantoran Ciplaz Klender,
Jl. I Gusti Ngurah Rai No.18, RT.4/RW.6, Klender, Durensawit, ,
Jakarta 13470
Hotline
Enquiry
info@bungabangsa.id
+62 85678 58277
© 2024. All rights reserved.
Enquiry