Daftarkan diri Kamu, Sekarang!

Tentang Program

Program perhotelan di rancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga yang profesional, mental yang tahan uji, disiplin dan siap kerja di Perhotelan baik Nasional maupun Internasional.

Mampu mengisi posisi sesuai dengan aplikasi ilmu pada bidang Food & Beverage Departement (Restaurant Waiter/es, Bar Waiter/es, Kitchen/Cook Helper). Dan Tata Graha Ruangan/Housekeeping Departemen (Room, General Public Area, Laundry Section), Front Office Departemen (Receptionis, Bellboy, Dor Man/Girl, Night Audit, Telephone Operator), Sales & Marketing, dan Administration.

Program ini berlangsung selama 6 bulan dan terdiri dari kegiatan :

  1. 70% praktek

  2. 30% teori

  3. On the Job Training (Magang) di hotel bintang 4-5 di seluruh Indonesia selama 6 bulan.

Program ini menekankan pada ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang Kapal Pesiar dengan menggunakan kurikulum DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri) yang artinya semua mata kuliah yang di ajarkan berdasarkan standar yang diperlukan oleh dunia kerja di bidang Industri Hospitality.

Jurusan yang dapat di pilih oleh peserta didik sebagai berikut :

Housekeeping

Cakupan kerja departemen housekeeping meliputi area publik, kamar, laundry, linen, florist, dan garden. Kami akan memberikan pengetahuan dasar mengenai dunia housekeeping baik itu teori dan praktek secara detail dan terperinci kepada para siswa.

Food & Beverage Product

F&B Product merupakan bidang yang berkaitan erat dengan pengolahan makanan dan minuman dari bahan mentah sampai dengan siap saji. F&B Product harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan mengolah makanan dan minuman dengan standar yang baik. Kami akan memberikan pengetahuan dasar mengenai dunia F&B Product baik itu teori dan praktek secara detail dan terperinci kepada para siswa.

Food & Beverage Service

F&B Service merupakan salah satu departmen di hotel yang berfokus pada pelayanan makanan dan minuman untuk mencapai kepuasan pelanggan. Walaupun hanya menyajikan makanan, tetapi tetap harus memiliki keterampilan khusus yaitu harus mengetahui makanan apa yang di sajikan dan bagaimana aturan pelayanan makanan. Kami akan memberikan pengetahuan dasar mengenai dunia F&B Service baik itu teori dan praktek secara detail dan terperinci kepada para siswa.

Front Office

Front Office merupakan salah satu departemen yang ada di hotel. Tugas dan tanggung jawabnya adalah mengenai pelayanan terhadap tamu, mulai dari tamu melakukan pemesanan kamar, memberikan informasi pada calon tamu, menerima kedatangan tamu (check-in), menangani telepon, menangani barang bawaan tamu, hingga menangani keberangkatan tamu (check-out).

Sales & Marketing

Sales & Marketing merupakan bagian dari hotel yang bertanggung jawab untuk menjual kamar maupun meeting package, menentukan harga jual serta memasarkan produk hotel lainnya melalui brosur dan media lainnya termasuk bertanggung jawab mengikuti pasar wisata internasional dan sejenisnya. Bagian ini bertanggung jawab juga dalam penjualan kepada tamu perorangan maupun grup serta menetapkan reservation system.